Kini pembukaan rekening BNI Taplus dan BNI Taplus Muda dapat Anda lakukan secara digital melalui BNI Mobile Banking tanpa perlu datang ke cabang.

Apa itu Fitur Pembukaan Tabungan Digital?

Layanan ini ditujukan untuk calon nasabah yang belum pernah memiliki rekening BNI (New Customer).

Apa Kelebihan Fitur Pembukaan Tabungan Digital BNI?

  • Tidak perlu datang ke Cabang.
  • Bisa langsung transaksi menggunakan BNI Mobile Banking.
  • Dapatkan reward menarik*.

Cukup Download aplikasi BNI Mobile Banking lalu klik “Buka Rekening BNI”.

  1. Anda install aplikasi BNI mobile banking ke dalam ponsel pintar. Caranya, Anda download terlebih dahulu BNI mobile banking melalui Google Store atau App Store. Pastikan ponsel selalu terhubung dengan internet saat proses pengunduhan BNI mobile banking. Bila tidak, ponsel tidak akan mengunduh aplikasi secara sempurna. Setelah proses pengunduhan selesai, BNI mobile banking akan terpasang secara otomatis ke ponsel.
  2. Kemudian, Anda buka aplikasi BNI mobile banking yang sudah terpasang tersebut. Lalu Anda ketuk “Daftar” di halaman welcome home BNI mobile banking. Setelah itu, Anda baca halaman syarat dan ketentuan. Kemudian, Anda ketuk “Saya setuju” untuk melanjutkan proses pembukaan rekening.
  3. Anda pilih salah satu jenis tabungan yang sesuai dengan kebutuhan. BNI mobile banking menawarkan dua jenis tabungan yakni BNI Taplus dan BNI Taplus Muda. Lalu, Anda isi halaman data diri, nomor NIK KTP dan tanggal lahir. Kemudian, Anda masukkan kode OTP yang dikirimkan BNI mobile banking melalui Short Message Service (SMS).
  4. Setelah itu, Anda lengkapi halaman data diri dan data perusahaan (tempat Anda bekerja) lalu ketuk “Lanjut”. Kemudian, Anda potret dan upload KTP, selfie bersama KTP, dan tanda tangan. Caranya, Anda ketuk kotal “Ambil foto KTP”. Layar ponsel akan mengaktifkan kamera secara otomatis. Anda posisi kan KTP di dalam garis yang mucul di layar ponsel, lalu protret. Anda ulangi cara tersebut sebanyak tiga kali. Kemudian ketuk menu “Daftar mobile banking”.

Anda buat user ID untuk mengakases layanan BNI Mobile Banking. Lalu, Anda ketuk kotak “Syarat dan ketentuan,” dan ketuk “Selanjutnya”.

BNI mobile banking akan memberikan Anda kode referensi. Anda ketuk menu “Salin” lalu ketuk “Video banking”.

Anda akan terhubung dengan customer service BNI untuk memverifikasi data. Sebelum proses verifikasi berlangsung, Anda sebaiknya menyiapkan KTP. Karena, customer service akan minta Anda untuk selfie dengan KTP.

Selama proses verifikasi data, customer service akan memandu untuk membuat nomor pin rekening tabungan.  

Setelah itu, layar ponsel akan menampilkan halaman proses pembukaan rekening telah berhasil. Di halaman tersebut Anda dapat melihat nomor rekening, kartu debit virtual, dan user id.

BNI mobile banking akan mengirimkan notifikasi tersebut melalui email yang sudah Anda daftarkan. 

Hal-hal yang perlu diperhatikan

  • Pastikan kondisi jaringan internet Anda dalam keadaan stabil (4G) atau Anda dapat menggunakan jaringan wifi.
  • Pastikan Anda memiliki pulsa SMS untuk proses OTP.
  • Setelah tabungan terbuka, segera lakukan setoran awal sesuai yang dipersyaratkan untuk menghindari tertutupnya rekening secara otomatis oleh sistem.

Apabila anda telah melakukan pengisian data dan belum sempat melakukan video banking, anda dapat melanjutkan proses pembukaan tabungan dengan klik “mulai“.

Lalu mengisi kode refrensi.

Petugas BNI akan tersedia pada setiap hari pada pukul 06.00 – 22.00 WIB.

Kode refrensi akan berlaku 24 (dua puluh empat) jam.




APLIKASI CEK BPUM BRI TERBARU DI PLAYSTORE:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.eform.cekbpumbri

Copy link tersebut dan paste melalui browser di Handphone Anda.

APLIKASI CARA DAPATKAN BERAGAM PROGRAM BANSOS TERBARU DI PLAYSTORE:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bantuanlangsungtunai.cara_cek_blt_online

Copy link tersebut dan paste melalui browser di Handphone Anda.

menu utama