Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang telah diterima sebaiknya dicek dulu statusnya, apakah masih aktif atau nonaktif. Soalnya bakal menjadi masalah nantinya apabila KIS yang diterima mau dipergunakan buat berobat ke fasilitas kesehatan.

Gimana cara cek Kartu Indonesia Sehat buat mengetahui statusnya masih aktif atau nonaktif? Berikut ini langkah-langkahnya.

  • Cek KIS di fasilitas kesehatan tingkat pertama

Cara cek KIS ini cukup mudah dilakukan. Peserta hanya perlu mendatangi fasilitas kesehatan tingkat pertama di mana peserta terdaftar dan dengan menunjukkan KIS, peserta minta petugas buat mengecek status keaktifan peserta.

  • Cek KIS di Care Center BPJS Kesehatan 1500400

Lebih mudah lagi kalau mengecek status keaktifan peserta KIS dengan menghubungi Care Center BPJS Kesehatan di nomor 1500400. Asalkan menyediakan cukup pulsa, peserta bisa mendapat informasi yang berasal langsung dari petugas BPJS Kesehatan.

  • Cek KIS di Dinas Sosial

Pengecekan status KIS juga bisa dilakukan dengan mendatangi kantor Dinas Sosial setempat. Misalnya aja peserta penerima KIS merupakan warga DKI Jakarta. Peserta bisa mendatangi Kantor Dinas Sosial DKI Jakarta yang berada di Gunung Sahari, Jakarta Pusat dengan membawa kartu KIS buat dicek status kepesertaannya.

  • Mendatangi Kantor Layanan BPJS Kesehatan

Cara ini paling efektif sebab informasi benar-benar didapatkan langsung dari BPJS Kesehatan. Asalkan mau menyediakan waktu, gak masalah buat melakukan pengecekan KIS dengan mendatangi langsung Kantor Layanan BPJS Kesehatan.

APLIKASI CEK BPUM BRI TERBARU DI PLAYSTORE:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.eform.cekbpumbri

Copy link tersebut dan paste melalui browser di Handphone Anda.

APLIKASI CARA DAPATKAN BERAGAM PROGRAM BANSOS TERBARU DI PLAYSTORE:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bantuanlangsungtunai.cara_cek_blt_online

Copy link tersebut dan paste melalui browser di Handphone Anda.

menu utama